BISMILLAH

Monday, January 23, 2017

“Dosen Favorit Kampusku STT Ibnu Sina Batam”




Ngomongin masalah mata kuliah favorit, di setiap jurusan yang ada di Kampus STT Ibnu Sina Batam pasti ada mata kuliah softskill. Walaupun sebenernya softskill itu di setiap semester beda-beda. Yah kalo gua sih favoritnya sama metode Pak Ismail, ciri khas logat melayunya itu ya masih melekat bisa jadi menarik minat mahasiswa, seperti di semester 1 gua sempet ngalamin belajar Metodologi Riset, masuk semester 2 belajar Intelegensia Buatan, sampai sekarang mau masuk di semester 3 belum pasti ketemu lagi deh, gua suka cara dosennya kasi penjelasan itu loh.
Kenapa bisa jadi favorit. Pertama sih karena gua dari kampus Politeknik yang sebelumnya belum pernah sama sekali ketemu matakuliah metodologi riset, gaya bahasa dan cara penjelasannya itu pokoknya maknyus . cuman tugas ya biasa sih lumayan kalo dosennya kasi rutin dan disiplin. 
Terus apa lagi yang bikin jadi mata kuliah favorit. Kebanyakan dosen yang ngajarnya itu gak terlalu mempersulit mahasiswanya. Karena softskill itu lebih ke bagaimana kita bisa mengembangkan keterampilan non teknis kita, seperti sikap, perilaku, kebiasan baik dan cara kita berinteraksi dengan orang lain. Jadi semua itu harus berawal dari diri kita dan tidak bisa dipaksakan oleh orang lain, apalagi dosen.
Beberapa tugas pada mata kuliah ini pun tidak terlalu merepotkan mahasiswa. Karena balik lagi seperti penjelasan awal softskill itu gimana. Walaupun banyaknya sih tugas softskill itu, intinya disiplin, usaha dan kejujuran paling utama.

To be continue...Keep Spirit (dayat@batam)
Share:

0 komentar:

Blogroll

Recent Posts

Definition List